6.08.2011

Ramadhan

Jiaa...ramadhan is coming. Bulan pengampunan, bulan penuh rahmat.
Rindu sekali rasanya melihat dimana-mana orang baca alquran. Kalo sekarang jarang lihat ADK baca Al-Quran di mushala, ntar Ramadhan dengungan bacaan Al-Quran akan terdengar di mushla. Ga hanya di mushala, di wisma, di rumah. Rindu juga akan malam-malam Ramadhan. Tarawih di Muslimin. Bacaan imamnya yang sangat menyentuh hati ( yang kadang bisa membuat jama’ah menitikkan air mata), subhanallah. Rindu sekali....Malam malam di mana semua orang berupaya untuk melakukan ibadah terbaiknya. Sholat tahajud yang jika di bulan-bulan biasa sangat jarang, maka di bulan Ramadhan sangat rugi rasanya jika melewatkan satu malam tanpa tahajud.

Rindu juga dengan buka bareng sama ortu, ibu yang biasanya bikin kolak, rindu buka bareng sama akhwat coz ramadhan-ramadhan sebelumnya akhwat berkreasi full untuk membuat pabukoan, bukankah menyediakan pabukoan terbaik utk orang yang berpuasa juga akan mendapatkan pahala yang sama dengan yang puasa??.
Allahumma bariklana fi rajab wa sya’ban wa baligna ramadhan. 2 bulan ini menjadi persiapan untuk Ramadhan. Persiapan fisik bisa mengagendakan bekam sebelum Ramadhan ini dan juga cek gigi. Persiapan ruh, memperbanyak bacaan al-quran dari biasanya, sholat sunnah dan juga puasa yang di tingkatkan. Jika sebelumnya hanya hari senin atau kamis, maka sekarang di usahakan agar senin kamis terpenuhi. Karena ibarat mesin, otomatis ga bisa langsung di jalankan, mesti di panaskan dulu. Persiapan materi juga, dari sekarang dah bikin tabungan biar nanti pas ramadhan bisa ikutan donatur pembagian ta’jil ke masyarakat.

2 bulan ini semestinya di maksimalkan menyambut ramadhan. Membuat targetan-targetan Ramadhan bisa mengingatkan dan memotivasi kita dalam menyambut ramdhan. Agar ramadhan ini tidak berlalu begitu saja, agar Ramdhan kali ini benar-benar menjadi bekal kita untuk sebelas bulan sesudahnya. Agar dosa-dosa kita yang sebegitu banyaknya di ampuni Allah, karena percayalah jika kita benar-benar melakukan semuanya dengan mengharapkan ridha Allah maka Allah akan bersamamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar