11.21.2011

Moga Bunda Disayang Allah

Habis baca novelnya Tere liye ' Moga Bunda Disayang Allah'. Terilhami dari Hellen Keller yang juga sudah ada filmnya ' The Miracle Worker'. Awal baca novel ini, masih biasa-biasa saja, pas di sepertiganya baru 'ngeh' rasanya pernah nonton film yang alur ceritanya kayak gini deh. Tambah penasaran dan ternyata emang benar, novel ini terinspirasi dari Hellen Keller The Miracle Worker. Tentu saja novel ini versi Tere Liye. Walaupun sudah tau berujung kemana, tetap saja membuatku penasaran dan bertekad segera menamatkannya. Dan ternyata benar, novel setebal 306 halaman ini memang beda. Mengharukan dan memberikan harapan. Perjuangan Karang agar Melati mengenal kehidupan di dunia ini. Terbayangkan anak berumur 6 tahun, buta dan tuli? Tentu ia sangat tersiksa. Yang ia tau hanya Gelap, sunyi, hitam, kosong. Perlahan namun pasti Karang bertekad untuk membantu Melati. Catatan kecil dari novel ini : ^ di ingatkan kembali bahwa di luar sana banyak anak-anak yang kurang beruntung, tidak punya orang tua tidak sekolah. ( Jadi ceritanya karang adalah anak jalanan yang di jadikan anak angkat oleh seorang suami istri yang mempunyai rumah singgah. Disanalah awal kehidupan Karang mencintai anak-anak dan juga mewarisi jiwa ayah angkatnya untuk mendirikan rumah singgah sehingga mempunyai berbagai cabang. Bagian yang paling kerennya ketika Karang berhasil mebuat anak-anak termotivasi, berani bermimpi dan berusaha.. :) ^ mungkin di suatu waktu kita pernah lelah akan suatu kondisi dan terkadang tak jarang putus asa pun menghampiri, dan membiarkan semua yang terjadi.Begitu juga dengan Bunda Melati, rasa lelah fisik menghadapi Melati yang sangat 'aktif', bertahun-tahun berdo'a namun tak kunjung ada jawaban sehingga kemudian ia mempertanyakan batas kesabaran karena ia merasa sampai di sinilah batas kesabarannya. Dan ternyata semuanya hanyalah masalah waktu. Menunggu keajaiban Tuhan datang.

4 komentar:

  1. Hellen Keller???? Kisahnya sungguh menggugah jiwa dan membuat termotivasi bagi yang melihatnya (aku pernah lihat cuplikan videonya). Seseorang yang buta dan tuli, hingga akhirnya sukses karena keajaiban Tuhan. Tuhan memang adil ya....

    BalasHapus
  2. sudah punya buku moga bunda disayang Allah.. namun belum sempat baca.. masih disibukkan dengan novel tereliye yang lain (serial anak-anak mamak)

    jadi penasaran ingin membacanya segera.,.

    BalasHapus
  3. wah, harus di baca sgra mas fifin,
    hehe..

    syukron dah berknjung,

    BalasHapus