1.11.2011

Ibroh

Ibroh itu ada di mana saja, kapan saja dan dari siapa saja. Itu adalah bagaimana kita memandang sesuatu. Dipuji orang, minta kita untuk senantiasa bersyukur. Di kritik orang, tanda kita harus terus memperbaiki diri. Sakit, bagaimana kita bisa untuk terus melakukan yang bermanfaat dan mendekatkan diri pada Allah.
Kadangkala kita mungkin terlupa untuk mengambil ibroh sehingga yang ada mungkin gerutuan kita, penyesalan dan hal lain yang tentu saja tidak dapat kita ubah lagi. Bagiku, sedikit berfikir atas apa yang terjadi adalah lebih baik daripada melakukan itu semua. Berfikir tentang apa maksud ini semua akan membuat apa yang telah terjadi akan lebih berarti. Mungkin hal tersebut adalah sesuatu yang tidak menyenangkan bagi kita. Tapi ketahuilah ketika kita berfikir sejenak dan berusaha untuk mengetahui apa yang terjadi itu akan membuat kita memaknai setiap kejadiaan yang ada.
Pelajaran itu merupakan hal yang sangat berarti dari kehidupan kita. Taukah kau bahwa bahagia ada dalam diri?. Ya, menerima semua keadaan yang terjadi pada diri kita akan membuat kita lebih bahagia. Namun tentu saja hal tersebut tidaklah mudah. Ada jiwa besar, ada keikhlasan, dan ada perjuangan. Hmm….taukah kau bahwa hal itu sangat indah..tersenyumlah sejenak ketika kau mendapatkan hal yang tidak kau sangka-sangka dan kemudian berhentilah sejenak untuk merenunginya, dan kau akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar