12.09.2011

Kehidupan Normal

“Ingin punya kehidupan normal” celutukan ini pernah keluar dari mulut seorang akhwat. Akhwat yang lain pun menimpali “ kehidupan normal seperti apa?”. Semua pun jadi bingung kehidupan normal yang seperti apa ya?. Apakah kehidupan normal seperti orang lain. Bangun pagi, sholat, mandi, kuliah, pulang, istirahat,belajar lalu tidur. Mungkin.

“Kenapa ingin kehidupan normal?” tanya akhwat itu lagi. Karena mungkin selama ini merasa hidupnya ga normal. Bangun pagi, mandi langsung pergi rapat (kadang bahkan tak sempat makan), kuliah, nanti siang rapat lagi, sorenya ngisi mentoring, malamnya di sibukkan dengan tugas dan hal-hal rumahan lainnya yang juga minta untuk segera di selesaikan.

Hmm...memang tidak normal untuk orang-orang normal. Jadi ingat kata-kata senior dulu kita adalah orang-orang luar biasa yang dipilih allah untuk memikirkan orang lain dimana orang lain itu belum tentu memikirkan kita. Itulah kehidupan orang-orang luar biasa. Tak ada waktu yang bisa di gunakan untuk sekadar bermenung memikirkan hal yang tidak-tidak, tidak ada waktu untuk pergi kesana kemari tanpa sebab, karena semuanya sudah terjadwal, pagi kuliah, siang rapat, sore tastqif.Lalu kehidupan normal yang seperti apa lagi yang kita inginkan?

Inilah kehidupan orang-orang yang di belajarkan untuk berfikir besar. Kehidupannya memang tidak normal karena kehidupannya adalah kehidupan yang luar biasa.

5 komentar:

  1. Di hutan kulihat ada dua cabang jalan terbentang
    kuambil jalan yang jarang dilalui orang
    dan itulah yang membuat segala perbedaan
    (Robert Frost, The Road Not Taken)
    Tiinggal pilihan kita, apakah mau menjadi orang yang membuat perbedaan atau sama seperti kebanyakan. :)

    BalasHapus
  2. hehe...ii jg pernah baca ini, klo g salah di bukuny salim a fillah..

    nice quote na..

    BalasHapus
  3. Jadi... kehidupan yang tidak normal adalah normal bagi orang luar biasa.... :D

    BalasHapus
  4. yup bg, :)

    syukron dah berkunjung...

    BalasHapus
  5. setuju! berlelah-lelah.. ini nikmat! di surga tinggal istirahat (aamiin) :)

    BalasHapus