5.18.2012

Istirahat yuk..

Bukan bermaksud sok sibuk atau apa. Entah kenapa belakangan ini jarang nulis, mungkin karena yang masuk juga dikit maka yang keluar juga ga ada...:(

Btw, just wanna share...Jum'at ini terasa beda dari hari lainnya. Dari pagi sampe siang keliling-keliling UNP ngurusin konsumsi acara Go Green Literacy nya FLP dan FKPWI. Lanjut rapat en pas sholat ashar teringat salah satu sabda Rasulullah " Ya Bilal, istirahatkanlah kami dengan sholat". Sholat di mesjid Almadany  dengan kipas angin yang menambah sejuk, makin terasa betapa sholat adalah solusi paling jitu ketika raga ini sudah lelah beraktivitas.

Dulu juga pernah baca di salah satu buku, betapa sebenarnya Allah sudah memberikan waktu-waktu untuk kita beristirahat di tengah aktivitas kita. Dari pagi bekerja sampai siang, datanglah panggilan sholat zuhur untuk merefresh diri kita. Kemudian kembali beraktivitas hingga datanglah ashar yang siap mencash kembali semangat kita , magrib  dan isya sebagai penutup hari. Dan esoknya Subuh datang pembuka hari kita beraktivitas. 


Apalagi para mahasiswa yang berlabel ADK, sholat menjadi kebutuhan yang sangat di tunggu-tunggu. Ketika adzan datang segera berlari menuju mesjid saking butuhnya.

Hmm...satu lagi, pas sholat jangan sampai tergesa-gesa karena teringat hal-hal yang akan kita kerjakan. Menikmati setiap bacaan, gerakan sholat akan menjadikan sholat terasa lebih ber-Ruh sehingga kita siap untuk melanjutkan aktivitas dengan semangat yang full.




2 komentar: